Friday, March 4, 2011

me, n my busy schedule [belaga SOK penting]

Semester empat itu memang di-iya-kan oleh banyak senior saya adalah semester yang 'WOW'. Bagaimana tidak, untuk jurusan saya, Teknik Informatika, normalnya satu semester setiap mahasiswa mengambil 21 sks, dari 21 sks itu --jika mengambil mata kuliah normal untuk semester ini-- ada empat mata kuliah yang digandengkan dengan praktikumnya. Dengan kata lain Teori 3sks, praktikum 1sks, dikali 4 subjek. Empat subjek yang saya --dan mungkin mahasiswa lain juga ambil-- adalah Bahasa Pemrograman 4 - Java, Grafika Komputer, Pemrograman Web 1, dan Basis Data, yang mana semuanya memerlukan bahasa pemrograman yang sebenernya bukan jiwa saya untuk ber-coding ria... [hahahhaa]

Semester dua, saya masih dapat menggandeng IP 3, dan IPK tiga pula. Saya akui semester tiga saya semakin sibuk, dengan kuliah, aktivitas BEM, melatih di SMP,dan sebagainya, saya sampai sakit dan terpaksa bedrest sampai dua minggu, dan pada akhir semester, ip saya semester 2 melebihi 3, sedangkan semester 3 ip saya turun drastis menjadi DUA KOMA NOL!! NILAI MACAM APA ITU!!? saya membawa pulang hadiah 3 nilai E untuk 1 mata kuliah 3sks, dan 2 praktikum yang masing-masing 1 sks. Saya tertawa sambil menagis dalam hati. Tapi ya begitulah saya.

Saya memang mudah sekali sakit. Terlalu banyak aktivitas sedikit, saya demam walau bukan demam parah. Telat makan dikit, asam lambung saya naik sampai kalau makan nasi sedikit muntah atau mungkin malah jadi diare. Dan masih banyak kerentanan dalam kesehatan saya.

Saya sedikit membayangkan bagaimana jadinya badan saya setelah semester empat ini berakhir. Mungkin saya akan sekali mendatangi rumah sakit --atau mungkin lebih-- karena opname [hahahhahaaha]. Miris kadang, saya bertubuh besar, tapi penyakitan.

#antiklimaks


*tertawa dalam hati

No comments: