Thursday, October 18, 2012

make your own face mask [blackheads removal]

Zaman sekarang tuh kerasa banget buat gw susahnya cari duit. Iya banget ga sih?

Ga tau efek gw dah ngerasain capenya kerja sambil kuliah n sekarang kuliah ga ada kerjaan ga ada duit buat have fun kali ya... Anyway,, though my mom still have a heart (always have actually) to take care my beauty care expenses, sejak gw bener-bener ngerti arti duit 1000 rupiah itu susah banget dapetnya, gw mule berfikir ga enak terus-terusan minta ma nyokap yang mana sebenernya itu ga penting-penting banget. Beauty care buat gw sendiri dibilang penting banget ga terlalu [remember your heart is the real beauty of yours], di bilang ga penting ya penting juga.. That's the real reason why i love lots of DIY things. 

Teringet nyokap pernah bilang masker putih telor,, gw iseng-iseng aja nanya nyokap lagi. Dulu banget sih, waktu nyokap suka jualan cookies,, suka banyak sisa putih telor, sebagian dia jadiin menu makanan,, sebagian dy pake buat masker. waktu gw kecil sih kerasanya weird apa gimana gitu, tapi setelah gw coba wow.. so something...!

Here some tips for me. 1 butir telor, pisahin kuning ma putihnya. Biasanya gw pagi-pagi langsung ceplok telor,, sisain 1-2 sendok putih telornya di pisin,, sisanya gw orak arik or gw jadiin oatmeal omelette. Nah itu putih telor rada dikocok bentar, cuma biar si putih telornya ga terlalu kentel, jadi gampang di olesin.
Sebelum olesin putih telor ke muka, siapin dulu 1 lembar tissue.. Biasanya di kemasan tissue tuh ada tulisan brapa lapisnya tuh,, nah di bagi aja jadi 1 lapis tipis.. Biasanya 1 ply tissue aja cukup ko.

Nah jadi si putih telor ma tissue dah ada tuh, mari kita mulai.

Pertama, olesin putih telor ke muka serata mungkin. Kalo gw biasanya rada tebel biar ga cepet kering. Sebelum kering, si tissue di taro ke atas muka yg udah di olesin sama putih telor. Tutup semua bagian terutama bagian idung n dagu buat ngilangin komedo, sisain buat bagian mata ma lobang idung n mulut. Kalo bagian yang penting dah ketutup sama tissue, timpa lagi itu olesan tissue sama sisa putih telor. Nah disini kenapa gw bilang tissuenya kudu tipis, soalnya semakin tebel tissue dari lapis pertama telor sama telor diatas tissuenya kurang ngeresep. Sedangkan fungsi tissue disini kegunaanya buat jadi alat tempat nempelnya si komedo ma sel kulit mati. Ya prinsipnya sama kaya pore pack, si tissue jadi tempat nempelnya si komedo, terus si putih telor jadi perekat buat ngangkat komedo..

Nah,, kalo udah beres, tunggu sampe kering,, sampe tissuenya ngeras. Kalo gw biasanya sambil nunggu maskernya kering, gw ngolah si sisa telor yg kuningnya buat sarapan. Kalo bisa ga usah banyak gerak ya mukanya biar ngeringnya pas...

Kalo dah kerasa kering, tissuenya ngeras, lepasin mule dari dahi kearah bawah pause di atas batang hidung, dari arah kedua pipi ke tengah pause di pinggir idung. Nah pas di idung lepasin pelan-pelan biar komedo ke angkat, gitu juga pas di bagian dagu yang juga bagian yang suka banyak komedonya. Kalo gw biasanya rada di cuci bentar pake face wash tapi ga tebel, cuma biar ngilangin sisa telor aja biar ga hanyir..

Nah kalo dah gitu,, selamat ngerasain kulit mule rada kenceng. Selamat nyoba... :3 

No comments: